01 Agustus 2007

Ferrari Ajukan Banding

Selasa, 31 Juli 2007

Italia - Tidak puas atas hasil akhir kasus spionase, kubu Ferrari dikabarkan akan mengajukan tuntutan hukum buat McLaren kepada pihak berwenang di Modena, Italia.

Keputusan World Motor Sport Council (WMSC) yang membebaskan McLaren secara telak membuat kecewa kubu "Tim Kuda Jingkrak". Lontaran kekecewaan pun langsung diungkapkan bos Ferrari, Jean Todt. Begitu pula dengan media Italia yang lantas ikut mengecam keputusan yang dinilai kontroversial tersebut.

Juru bicara Ferrari sebelumnya sudah mengonfirmasi kalau aturan FIA tidak memperbolehkan adanya tindakan banding. Namun di saat yang sama dia menyatakan kalau tim yang berbasis di Maranello itu juga sedang mengevaluasi semua tindakan yang mungkin diambil. Bertolak dari hal itu, surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport memberitakan kalau kini Ferrari sudah berencana menggulirkan permintaan tuntutan kepada pihak berwenang.

Menurut surat kabar itu, keluhan sepanjang enam halaman bakal diserahkan Ferrari pada hari Selasa (31/7/2007) pagi, waktu setempat. Upaya yang sama juga sudah dilakukan Ferrari untuk menjerat mantan karyawannya, Nigel Stepney dan karyawan McLaren yang sedang dinon-aktifkan, Mike Coughlan.

Tidak ada komentar:

Blogger Indonesia