06 Agustus 2007

MU Juara Community Shield


Juara Community Shield, United Mantap Songsong Premier League 2007 - 2008

LONDON - Seperti mengulang memori manis 10 tahun lalu. Itulah yang dirasakan Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson setelah tim besutannya sukses merebut trofi Community Shield di Stadion New Wembley tadi malam. The Red Devils (julukan Manchester United) memukul Chelsea 4-1 lewat drama adu penalti. Babak adu penalti digelar setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal (2 x 45 menit) berakhir.

Pada edisi 1997, The Red Devils juga berhasil merebut trofi Community Shield lewat drama adu penalti atas Chelsea setelah kedua tim saat itu juga bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 80 ribu penonton tadi malam, duel dua musuh bebuyutan itu berlangsung ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. The Red Devils yang tampil di ajang ini karena menyandang gelar Premier League musim lalu sempat memimpin lewat sontekan sang kapten, Ryan Giggs, pada menit ke-35. Tapi, The Blues (julukan Chelsea) berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45 berkat sumbangan gol Florent Malouda. Amunisi anyar yang didatangkan dari Olympique Lyon (Prancis) itu melakukan aksi menawan sebelum mempedayai kiper Edwin Van der Sar.

Skor imbang 1-1 itu bertahan hingga waktu normal habis. Karena Community Shield tidak mengenal babak perpanjanganwaktu , penentuan juara diputuskan lewat drama adu penalti. Edwin Van der Sar menjadi pahlawan sukses Red Devils.

Kiper veteran asal Belanda itu berhasil menggagalkan tiga eksekusi pemain Chelsea berturut-turut (Claudio Pizarro, Frank Lampard, dan Shaun Wright-Phillips). Sebaliknya, kiper Chelsea Petr Cech harus tiga kali kebobolan setelah tiga algojo Red Devils (Rio Ferdinand, Michael Carrick dan Wayne Rooney) melakukan tugasnya dengan sempurna.

"Sepanjang karirku, saya mengemas rekor 5-2 pada drama adu penalti. Sekarang, berubah menjadi 5-3," ujar Van der Sar seperti dikutip Associated Press. "Kami memang layak memenangi laga ini karena kami tampil lebih baik dan memiliki peluang lebih banyak ketimbang mereka (Chelsea)," lanjutnya.

(Dikutip dari jawapos.com)



Tidak ada komentar:

Blogger Indonesia