06 Agustus 2007

Harapan Di Pundak Rojas


    PERSEBAYA tidak diperkuat mesin pencetak golnya, Pablo Rojas, saat takluk dari Persiba Balikpapan. Pemain asal Cile itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Absennya Rojas pun cukup berpengaruh terhadap determinasi tim berjuluk Green Force tersebut.
    Nah, untuk laga lawan PKT Bontang besok, Bejo Sugiantoro dkk sudah bisa menggunakan tenaga Rojas. Praktis, harapan tinggi menggelayut di pundaknya. Namun, hingga kemarin, Rojas belum tampak di hotel tempat menginap Persebaya. Padahal, dia diproyeksikan menjadi starter saat laga tersebut.

    Lantas, apakah Rojas bakal mampu mempersembahkan poin bagi Persebaya. Dia juga sudah sepekan tidak bergabung latihan bersama rekan-rekannya setelah tersinggung dengan komentar Suhatman Imam, pelatih Persebaya, yang mengatakan dia pemain sirkus.

    Manajemen menjelaskan bahwa keterlambatan Rojas bergabung di tim karena masih mengurusi istrinya, Marcela, yang baru melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Mikaela pada Kamis (2/08) lalu.

    "Rojas memang baru datang besok (hari ini, Red). Kami sudah menyiapkan mobil jemputan yang berangkat dari sini (Bontang, red) pagi. Mudah-mudahan, dia bisa tampil. Kalau menurut saya, dia memang harus bisa tampil dan siap untuk membantu tim ini meraih poin di kandang lawan," kata Lilik Suhartoyo, manajer Persebaya.

    Harapan tinggi manajemen itu juga dicetuskan Suhatman. Pelatih asal Padang itu menegaskan akan memberikan kesempatan bagi Rojas untuk memperkuat tim dalam pertandingan tersebut.


   "Meskipun dia akan datang besok (hari ini, red), saya akan memberikan kesempatan kepada dia," ucapnya.

   "Yang pasti, tim ini membutuhkan dia. Kami memiliki kekuatan yang cukup bagus dan akan lebih bagus dengan kedatangan Rojas. Dia akan menjadi starter dan saya harapkan dia maksimal," imbuhnya.

   Lantas bagaimana kalau penampilan Rojas mengecewakan mengingat minimnya persiapan yang dimiliki Rojas bersama tim, Suhatman enggan memberikan jawaban. "Saya tidak ada persoalan dengan Rojas. Apa yang pernah saya katakan adalah sesuatu yang biasa dalam sepak bola. Semoga dia sudah melupakan itu dan mampu membantu tim ini meraih poin," terangnya.

(Dikutip dari jawapos.com)

Tidak ada komentar:

Blogger Indonesia