06 Agustus 2007

Benahi Konsentrasi Bertanding

BONTANG - Persebaya Surabaya masih berpeluang menggapai target mencuri poin dalam laga away ke Kalimantan Timur. Setelah takluk dari tuan rumah Persiba Balikpapan 0-2 pada Sabtu (4/08) lalu, tim asal Kota Pahlawan itu berambisi menebusnya saat bersua PKT Bontang di Stadion Mulawarman besok.

   Suhatman Imam, pelatih Persebaya, pun sudah menyiapkan pembenahan menyongsong laga tersebut. Mantan pelatih PSP Padang itu mengatakan bahwa kunci kekalahan yang diderita anak asuhnya saat melawan Persiba adalah masih labilnya konsentrasi bertanding pemain. Akibatnya, pola permainan menjadi tidak jalan.

   Sedangkian secara teknis, Suhatman mengaku bakal fokus ke lini tengah agar lebih mobil saat menghadapi anak asuh Danurwindo tersebut. "Sekarang, kami hanya berupaya menyegarkan kembali stamina para pemain. Intinya, sore ini, kami hanya akan melakukan latihan ringan saja. Arahnya ya ke situ. Kami sudah tidak mungkin melakukan peningkatan fisik dan harapannya anak-anak bisa tampil lebih baik lagi," kata Suhatman sebelum memulai latihan di halaman Hotel Bintang Sintuk.

   Dia menambahkan bahwa dengan proses itu harapannya agar recovery pemain lebih cepat dan segar saat pertandingan. Pengganti Ibnu Graham itu juga menilai bahwa lemahnya pergerakan para pemainnya bukan dikarenakan stamina yang loyo.

   "Memang, kekalahan kemarin (lusa, red) itu seperti menunjukkan stamina pemain drop. Dalam pertandingan kan pemain harus fokus dalam dua kali 45 menit. Karena lengah, sehingga bisa dimanfaatkan lawan dan membuat tim kami tertekan," jelasnya.

   Tidak hanya itu, dia juga melihat beban tidak pernah menang saat laga tandang di putaran pertama masih belum lepas sepenuhnya. Sehingga, lanjutnya, peningkatan motivasi agar kembali semangat juga menjadi titik tekan.

   "Kami harus bisa melupakan hasil kemarin. Memang sangat sulit mengenai itu. Mungkin besok (hari ini, Red), kami baru merancang strategi lebih detil," ucapnya.

  Di tempat yang sama, Lilik Suhartoyo, manajer Persebaya, menegaskan bahwa kesempatan Persebaya masih terbuka untuk mengambil poin di kandang lawan. Tapi, dengan catatan seluruh pemain harus tampil lebih baik.

   "Kami akan mencoba berdiskusi lagi dengan pemain dan membuat mereka lebih baik untuk laga berikutnya. Saya minta mereka untuk ikut memikirkan kondisi tim ini," jelasnya.

(Dikutip dari jawapos.com)

Tidak ada komentar:

Blogger Indonesia