06 Agustus 2007

Medan Gunduli Kediri, Arema Tahan PSM

2007-08-05 21:50:22

Dalam lanjutan putaran kedua Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007 yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Minggu, 5 Agustus, tuan rumah PSMS Medan berhasil memuaskan puluhan ribu pendukungnya setelah dengan telak mencukur habis juara bertahan Persik Kediri, 6-1 (3-1). Pahlawan bagi PSMS adalah James Koko Lomel yang mencetak hat-trick. Tiga gol lainnya masing-masing disumbangkan Saktiawan Sinaga, Gustavo Chena, dan Legimin Rahardjo.

Terlepas dari insiden intimidasi yang dilakukan sejumlah oknum pendukung tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu terhadap dua pemain Persik, Ronald Fagundez dan Christian Gonzales, kemenangan telak itu kian mendekatkan PSMS dengan posisi puncak klasemen Wilayah Barat (Grup Satu).

Kini, selisih jumlah poin PSMS (34 angka) dengan pemimpin klasemen, Persib Bandung terpaut dua poin dan satu poin dengan peringkat runner-up, Sriwijaya FC (35 angka). Sebaliknya, kekalahan ini menurunkan posisi Persik ke posisi keempat dengan jumlah 31 poin.

Kunci kemenangan Ayam Kinantan tidak terlepas dari cepatnya Saktiawan Sinaga dkk mencetak gol di awal babak pertama. Tiga gol yang bersarang di gawang Wahyudi tercipta ketika pertandingan baru berjalan 22 menit. Gol pembuka dicetak Koko Lomel di menit pertama. Empat menit kemudian, giliran Saktiawan Sinaga yang menjebol gawang Persik setelah menerima umpan lambung Legimin Rahardjo. Lomel mencetak gol keduanya lewat titik penalti setelah Mahyadi Panggabean dijatuhkan bek Persik, Fallah Johnson. Persik baru bisa membalas semenit sebelum jeda lewat tendangan Christian Gonzalez.

Di babak kedua, Koko Lomel melengkapi perbendaharaan golnya di menit ke-53. Lima menit kemudian giliran Gustavo Chena. Sementara, gol keenam dicetak lewat tendangan jarak jauh Legimin di menit ke-60. Skor 6-1 bertahan sampai bubaran.

Sementara itu, tuan rumah PSM gagal mempertahankan keunggulan ketika menghadapi tim tangguh Arema Malang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Gol spektakuler striker Ahmad Amiruddin yang tercipta dari tendangan sudut di menitk-73 mampu dibalas Singo Edan lewat gol Patricio Morales enam menit kemudian.

Dalam dua laga lainnya, PSSB Bireun unggul 2-1 langsung atas tamunya Persema Malang. Kemenangan juga diraih Perseman Manokweari yang menundukkan Persekabpas Pasuruan 1-0 (0-0).

(Dikutip dari liputanbola.com)

Tidak ada komentar:

Blogger Indonesia