06 Agustus 2007

Pato Utamakan Milan

2007-08-03 01:26:16

Memiliki bakat besar di usia muda seyogyanya tidak akan membuat pusing pesepakbola. Tawaran otomatis datang menghampiri tanpa perlu repot-repot mencari klub tempatnya bermain. Hal itu tidak terkecuali buat bintang masa depan Brasil, Alexandre Pato.

Pato yang sukses menjadi pahlawan klub Internacional ketika menjadi kampiun di Kejuaraan antar Klub Dunia FIFA tahun lalu mendapat tawaran melimpah dari klub-klub besar Eropa. Tercatat lima klub: AC Milan, Real Madrid, Liverpool, Chelsea dan Inter Milan bersaing untuk merekrut penyerang berusia 17 tahun ini.

Perlahan namun pasti dari kelima kontestan, pemain yang memiliki julukan The Duck ini memangkasnya menjadi dua, yakni Milan dan Madrid. Dua klub raksasa itu menjadi pilihan utama Pato yang rencananya akan memutuskan pilihan pada 15 Agustus nanti.

Tapi, kalau mendengar komentar terbaru yang dikeluarkannya, rasa-rasanya dari situ tersirat kalau Pato akan cenderung memilih Rossoneri sebagai klub tempat persinggahan pertamanya di Eropa. Satu yang membuat Pato lebih berat ke ke Milan adalah sosok Il Fenomeno, Ronaldo.

“Ronaldo akan selalu menjadi pemain besar yang saya gila-gilai. Saya akan merasa sangat bahagia jika bisa bermain bersamanya,” ungkap Pato kepada harian olahraga berbasis di Spanyol, Sport. Tidak hanya kekaguman sepihak, Ronaldo rupa-rupanya menjadi duta bagi Milan untuk membujuk kompatriotnya itu bergabung di San Siro.

“Dia menceritakan kepada saya tentang Milan dan semua yang terlontar darinya adalah sisi-sisi postif dari klub tersebut,". Dari apa yang ditangkap Pato, “Rossoneri merupakan klub besar dengan dengan kekuatan skuad yang hebat.”

Dari apa yang terlontar jelas sudah kalau Milan menjadi pilihannya kelak. Secara logika, pilihan ke Milan juga bisa ditebak dari skuad yang ada di lini depan masing-masing klub. Di Milan, Pato memiliki kesempatan lebih besar untuk langsung menjadi pilihan coach Carlo Ancelotti. Itu karena lini depan Milan saat ini dihuni oleh ‘singa-singa tua’. Apalagi pilar serangan Rossoneri ada di diri Kaka yang karakter permainannya rasa-rasanya cocok dengannya.

Sedangkan di Madrid, Pato harus menyingkirkan lebih banyak pesaing. Ada Ruud van Nistelrooy yang menjadi El Pichichi musim lalu dengan torehan 25 gol. Belum lagi ada ‘anak emas’ Santiago Bernabeu, Raul Gonzalez dan tak ketinggalan Robinho serta Gonzalo Higuain.

Pastinya, fee transfer Pato diperkirakan bernilai 15 juta pound atau sekitar Rp 279 miliar (Baca: Bandrol Pato, 15 Juta Pound). Rinciannya begini, 10 juta akan menjadi jatah klubnya, Internacional sedangkan sisa 5 juta akan dibagi rata antara Pato dan agennya, Gilmar Veloz.

(Dikutip dari liputanbola.com)

Tidak ada komentar:

Blogger Indonesia