08 Oktober 2007

Tentang Bonek Mania

Suporter Persebaya yang biasa disebut Bonekmania ini dikenal sebagai kelompok supporter yang cukup anarkis. Hal ini terlihat saat Persebaya menjamu Arema di leg ke-2 Copa Indonesia 2005. Kerusuhan tersebut terjadi karena ketidakpuasan Bonekmania atas hasil yang dicapai Persebaya yang hanya meraih hasil seri 0-0. Karena hanya meraih hasil seri, Persebaya tidak berhak lolos karena di leg ke-1 Persebaya hanya kalah 0-1 atas Arema. Supporter ini juga sangat setia mendukung Persebaya meskipun timnya berada di Divisi1.

2 komentar:

A Yustiawan mengatakan...

Bonek memang brand yang nempel sedari dulu untuk kawula muda Surabaya...Arek Suroboyo....Tentang citra negative atau positive..tergantung bagaimana cara melihatnya aja...Sebagai Arek Suroboyo(Arek Manukan sekarang tinggal di Gresik)saya justru banyak bangganya...kalau dicap sebagai..Bonek...Karena...Jangan lupa....Indonesia bisa ada dan merdeka sampai sekarang ini..tidak lain karena semangat bonek-nya(bondho nekat)dari semua founding fathers bangsa ini..
Jadi..hidup bonek!!!...tapi jamane kudu dadi pinter Rek!!!! ojo anarkis ngisin-ngisini Suroboyo...saiki wis akeh Bonek pinter loh...!!!

bonex vs aremania forever mengatakan...

aq pengen persebaya kayak dulu lg,tdk di remehkan tim2 laen.Persebaya Bangkitlah seperti dulu lagi.junjunglah nama baik SURABAYA,para pemain persebaya "MAJULAH,BANGKITLAH TUNJUKKAN KEPADA SELURUH TIM SEPAK BOLA LAIN DI INDONESIA BAHWA KALIAN BISA SEPERTI TIM2 YG LAIN YG BISA MEMENANGKAN SUATU KEJUARAAN".PARA BONEX MANIA D DUNIA AQ MOHON KALIAN JANGAN ANARKIS,AQ G MW BONEX KENA DENDA ATW SKORS KEY?AQ MOHON KPD PARA BONEX2 MANIA DI INDONESIA.

Blogger Indonesia