03 September 2008

Selamat Datang Ramadhan


Bulan Ramadhan kembali tiba. Di dalam bulan yang penuh rahmat ini, mari kita tingkatkan kualitas iman kita agar kita semua senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT. Banyak sekali amalan-amalan yang dapat kita lakukan. Bahkan tidur pun di bulan ramadhan merupakan suatu ibadah.

Di dalam bulan suci Ramadhan ini, kita sebagai umat Islam diperintahkan untuk menjalankan rukun Islam yang ke-4, yaitu puasa Ramadhan. Hikmah yang akan didapatkan dari puasa adalah membuat kita mampu menahan segala hawa nafsu yang timbul dalam perasaan kita. Dengan demikian, kita akan mampu menghadapi segala macam cobaan yang datang.

Sekian tulisan saya mengenai betapa istimewanya bulan suci Ramadhan. Saya sebagai pengelola blog ini mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa agar jiwa dan hati kita akan kembali bersih seperti bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya.

5 komentar:

Selamat menunaikan ibadah puasa ^^! mengatakan...

Kupungut pundi-pundi memori yang tercecer di pikiran dan hati. Kupaksa tunduk meriam ego dari hijaunya rumput-rumput ambisi. Berteriakku pada hening lembayung jiwa yang tak kunjung bertepi. Bergelayutku pada curamnya rongga-rongga hakiki. Tiba-tiba diam terjatuh pada tumpulnya duri angka-angka binari. Kuyupku oleh kumpulan bilangan nol dan satu yang berganti-ganti. Mereka meminta verifikasi data pribadi yang terenkripsi dalam mimpi. Tapi terganjal oleh tebalnya sandi dalam hitungan sanubari. Apakah ini cuma emosi dalam wujud simpati? Bukankah ini cuma malam bertopeng hari? Tidakkah mereka bisa merubah alegori imaji? Sadarkah bahwa bumi cuma sugesti? Oh keinginan yang tak kunjung berhenti. Istirahatlah kau dalam pelukan bulan suci tahun ini. Biarkanlah aku, dia, dan kami semua, berperisai dalam janji. Berkepompong erat hingga bisa berpendar kembali.

faisol mengatakan...

terima kasih sharing info/ilmunya...
selamat Berpuasa... semoga segala ibadah kita diterima oleh Allah SWT, amin...

mengapa kita masih didera malas beribadah, baik mahdhah maupun ghayru mahdhah...? untuk itu saya membuat tulisan tentang
"Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?"

silakan berkunjung ke:

http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin...

salam,
achmad faisol
http://achmadfaisol.blogspot.com/

yuni mengatakan...

met puasa .....

yuni mengatakan...

met puasa .....

Wildan taufiqur R-x mengatakan...

Assalamualaikum, wahai saudaraku wisnu mohon maaf lahir dan batin yaaa dan salam persaudaraann!!!!!!!!

Blogger Indonesia