09 Oktober 2008

Perjalanan Panjang Menuju Pinggiran Ibukota

Lebaran kemarin, aq sempet mudik ke rmh sodaraq d daerah Depok, Jabar. Perjalananq dimulai ketika aq mulai kehabisan tiket KA Sembrani, Gumarang, maupun Argo Anggrek. Terpaksa deh aq naek KA Kertajaya yang tiketnya hanya bisa dipesan pada hari keberangkatan. Dalam dugaanq, selesai salat ied kereta akan sepi penumpang. Dugaanq ternyata salah. Kereta tujuan Surabaya_Pasar_Turi-Jakarta_Pasar_Senen pun penuh sesak oleh penumpang yang akan menuju ke daerah Jateng, Jabar, mapun Jakarta, meskipun ada kereta tambahan dengan tujuan sama. Kereta pun berangkat sesuai jadwal, yaitu pukul 15.30. Padahal KA sebelumnya, yaitu KA Rajawali jurusan Semarang_Tawang, sempat mengalami gangguan pada gerbong pembangkitnya sehingga kereta tersebut mengalami penundaan keberangkatan.

Di tengah perjalanan, aq melihat banyaknya penumpang berebut masuk ke dalam kereta yang sudah penuh sesak sejak dari Surabaya. Penumpang yang tidak dapat masuk kereta akhirnya harus bersabar menunggu datangnya kereta tambahan. Lokomotif KA Kertajaya sempat mengalami gangguan pada kampas rem sehingga mengganggu perjalanan kereta. Akhirnya, Kertajaya pun sampai di tujuan tepat waktu, yaitu sekitar pukul 08.30. Sampai di Pasar Senen, aq langsung menuju Depok dengan menggunakan bus. Jalanan di daerah Jakarta dan sekitarnya lengang sehingga kendaraan2 pun dapat berjalan kencang tanpa hambatan. Setelah sampai di rumah sodaraq, aq langsung mandi dan pergi ke alam mimpi (tidur maksudnya...).

Itulah perjalanan panjangq yang saaaaangaaatttt mengasyikkan. Sekian dan terima kasih........Saya tak lupa mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

2 komentar:

yance mengatakan...

Wah enak tu wisnu ke daerah Jabar...
Kamu nggak mampir ke bandung,, wis???
Btw,, minal aidzin too...

Wisnu mengatakan...

@yance :
aq gak sempet ke bandung cz waktu kunjunganq sangat singkat.......

Minal aidzin jg...

Blogger Indonesia