10 Agustus 2007

Enak Betul Jadi Rojas

Jumat, 10 Agt 2007


SURABAYA - Kebijakan Persebaya Surabaya memberi perlakuan khusus kepada Pablo Rojas dalam laga away di Kaltim pada 2-7 Agusutus lalu rentan menimbulkan masalah baru. Itu dikarenakan pelayanan yang didapat pemain asal Cile tersebut jauh berbeda dengan pemain yang lain baik lokal maupun asing.

Rojas, yang terkena akumulasi kartu kuning, baru bisa turun saat tim asal Kota Pahlawan tersebut bertamu ke kandang PKT Bontang pada 7 Agustus. Namun, dia baru bergabung dengan Bejo Sugiantoro dkk sehari jelang pertadingan tersebut. Kondisi itu terjadi karena Rojas harus menemani istrinya, Marcela, yang baru melahirkan.

Yang paling mengejutkan adalah di saat seluruh pemain, pelatih, dan pengurus bertolak dari Balikpapan ke Bontang menggunakan transportasi darat yang memakan waktu sekitar enam jam, Rojas justru memperoleh fasilitas pesawat. Hal serupa juga terjadi saat kembali.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, hal itu bakal memengaruhi soliditas tim. Padahal, tim berjuluk Green Force itu juga dalam kondisi kritis terbenam di zona dengradasi klasemen sementara Divisi Utama.

"Setahu saya, ada pemain asing yang sudah merasa ada pembedaan. Sedangkan pemain lokal tampaknya hanya sebatas bisik-bisik," terang sumber tersebut.

Dia juga menambahkan tidak habis pikir dengan alasan istri yang baru melahirkan. "Dia (Rojas, Red) itu kan dikontrak untuk bermain, kenapa istrinya yang dijadikan alasan agar diberi keistimewaan," tegasnya.

Sementara itu, Lilik Suhartoyo, manajer Persebaya, yang dikonfirmasi soal itu tidak menyangkal bahwa perlakuan berbeda terhadap Rojas adalah karena istrinya. Dia juga menegaskan bahwa Rojas tidak akan mendapat fasilitas seperti itu lagi untuk laga berikut.

"Saya pikir tidak ada masalah dengan pemain yang lain. Itu kan manusiawi. Saya rasa pemain lain tidak akan terpengaruh dengan kondisi itu. Namun demikian, saya sudah bilang kepada dia soal keistimewaan tersebut dan itu tidak akan terjadi lagi untuk yang berikutnya dan dia mengatakan siap," ucapnya.


(Dikutip dari jawapos.com)

Tidak ada komentar:

Blogger Indonesia